Prodi

IAIN Kudus Jalani Penilaian Pendahuluan ZI 2022

Blog Single

Senin (24/01/2022)- IAIN Kudus menjalani penilaian pendahuluan Pembangunan Zona Integritas  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

Dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro AUAK, seluruh  Koordinator dan  anggota masing-masing area Tim Kerja Pembangunan ZI IAIN Kudus, penilaian ini dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan perwakilan dari Tim Penilai Pendahuluan Ditjen Pendis Dr. Yusi Damayanti.

Dalam paparannya Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M. Ag. menyampaikan tentang strategi yang dilakukan untuk mewujudkan  WBK dan WBBM, inovasi unggulan,  serta capaian kerja pada 6 area pengungkit diantaranya Area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Penilaian ini untuk melihat kesiapan kita dalam mengikuti  PMPZI, yang ini kita menghadapinya untuk tahun ketiga. Harapan kita semuanya. Tadi kita melihat  apa yang kita siapkan sudah on the track, hanya beberapa kekurangan yang segera kita penuhi" ungkap Mudzakir kepada humas.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa ZI WBK ini terus diupayakan dan menjadi bagian dalam meningkatkan mutu pelayanan IAIN Kudus kepada seluruh stakeholder dan masyarakat terutama mahasiswa. 

"Sekaligus sebagai bagian dari upaya mendukung akreditasi institusi yang segera kita submit untuk mendapatkan status minimal baik, syukur menjadi baik sekali" pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan hasil penilaian Tim Penilai Pendahuluan berdasarkan evidence  pada masing-masing area, dan tanggapan oleh masing-masing koordinator area. (Yusi)

 

 

Share this Post: