Prodi

DEMA FEBI Gelar FEBI FAIR 2022

Blog Single

DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar program atau event tahunan, yaitu FEBI FAIR. Kegiatan tersebut meliputi beberapa event baik lingkup FEBI, IAIN Kudus, dan Nasional. 

Rabu(28/09/2022) di SBSN Lt. 1 dilaksanakannya Opening Ceremony kegiatan FEBI FAIR dengan simbolisasi pemotongan pita yang dilakukan oleh Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus, Suhadi, S. E., M. S. A., serta diawali dengan kegiatan Seminar Entrepreneurship yang diikuti oleh Mahasiswa FEBI IAIN Kudus.

Dalam sambutannya sebagai mahasiswa harus menggali potensi pada diri kita, dengan semangat dan jiwa pantang menyerah kita harus cerdas dalam menangkap peluang bisnis atau menjadi jiwa entrepreneurship.

“diharapkan memiliki jiwa Entrepreneur agar kelak bisa mandiri. Dalam membangun sebuah usaha, seseorang harus menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Berbekal pengalaman organisasi atau mengikuti pelatihan-pelatihan menjadikan kita semakin matang dalam mendukung kita mengembangkan jiwa Entrepreneur.

Hamzah Saifullah perwakilan DEMA FEBI menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan FEBI FAIR 2022 ini yaitu DEMA FEBI ingin menjadi wadah untuk berbagi wawasan, mengasah dan menunjang softskill dan potensi mahasiswa terkhususnya mahasiswa IAIN Kudus untuk membentuk mahasiswa yang berintegritas, serta ingin mengenalkan DEMA FEBI IAIN Kudus kepada Masyarakat.

Selain itu untuk mengatasi ketidakseimbangan antara tingginya jumlah  pencari kerja dengan lowongan/lapangan kerja yang tersedia, dan kurangnya informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan DEMA dan HMPS  FEBI bekerjasama dengan  perusahaan–perusahaan dari berbagai bidang memfasilitasi bertemunya perusahaan dengan para pencari kerja dalam kegiatan  FEBI FAIR.

 

Share this Post: